-->

Apa Itu Folder Inid.d Di Android dan Fungsi Nya

Apa Itu Folder Inid.d Di Android dan Fungsi Nya
Apa Itu Folder Inid.d Di Android dan Fungsi Nya
Apa Itu Folder Inid.d Di Android dan Fungsi Nya
Pengertian Init.d Dan Fungsi Init.d Serta Cara Install Init.d Di Android - Halo semua para pengguna android, berjumpa kembali dengan artikel menarik dari blog mbahdroidong. Pada artikel ini admin akan menjelaskan sekaligus memberikan tutorial kepada kalian yang mungkin memiliki stock kernel yang tidak support dengan init.d. Sebelum itu, apa itu init.d? nah akan admin jelaskan kepada kalian semua mulai dari pengertian apa itu init.d, apa fungsi init.d pada android dan bagaimana cara meng-install init.d tersebut.

Init.d merupakan sebuah fungsi khusus yang memainkan peran penting dalam dunia pengembangan dan kustomisasi android yang memungkinkan pengguna untuk menginstal script lain dan melakukan modifikasi untuk dijalankan pada saat pertama start booting android. Fungsi ini dapat digunakan untuk merubah segala sesuatu untuk dilakukan kustomisasi mulai dari tweaks baterai, juga untuk tweak performa android. Pada dasarnya, init.d ini membuka pintu ke dunia mods yang hanya mungkin melalui proses Init.d.

Itulah sedikit pengertian dan fungsi dari init.d, nah sekarang bagaimana cara install init.d di android yang masih belum support dengan fungsi tersebut? biasanya yang belum support itu adalah penggunaan kernel pada bawaan android kalian. Tapi, sebelum melakukan install, alangkah baiknya kalian cek terlebih dahulu apakah sudah terdapat init.d di kernel android.

KELEBIHAN :

  1. Bisa menambahkan berbagai tweak di android sobat, jika sobat belum tahu APA ITU TWEAK bisa baca DISINI
  2. Jika ada kesalahan waktu pemasangan tweak atau file lainnya insyallah tidak mudah bootloop.
  3. Pemasang Tweak lebbih mudah di banding kan memasang tweak via buildprop.
  4. DLL
KEKURANGAN :
  1. Untuk membuat folder init.d kita tidak bisa langsung membuat folder seperti membuat folder pada umumnya,
  2. Folder ini terletak di antara folder system android, Jika kita kurang berhati-hati saat memasuki folder SYSTEM takutnya mau hapus file atau folder yang kurang penting eh malah kliru hapus folder system androidnya, Jadi kalian harus hati-hati jika ingin mengakses folder system.
  3. Android harus berstatus rooted untuk membuat folder ini dan untuk mengakses folder ini juga diperlukan akses root, jadi kasihan sama android kalian yang belum rooted, tapi tenang aja guys kalian bisa baca Cara Root Android Tanpa PC/Laptop
Mugkin itu saja yang admin tamvans sampaikan karna pengalaman pribadi admin, folder ini sangat berguna sekali buat admin, bagaimana tidak karna folder inilah android admin yang tadinya udah tua dan mulai lemot sekarang jadi seperti android baru karna jauh lebih smoth dan jadi lebih joss, pokoknya josss gandos lah  buat folder init.d 

Baikalah sobat semua, Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang  Apa itu folder init.d di android? apa fungsinya, Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat sobat semua, Apabila ada yang sobat kurang paham silahkan bertanya ke saya di kolam komentar, Apabila saya tidak sibuk akan langsung saya balas, Terima Kasih.

Related Post :

Buka Komentar