-->

Apa itu Tweak Android, Apa Fungsinya

Apa itu Tweak Android, Apa Fungsinya
Apa itu Tweak Android, Apa Fungsinya

Tweak, Ada yang belum kenal tweak ? Jika iya itu bukan masalah besar bagi anda karena disini bang bay akan menerangkannya, SO simak, baca dan pahami. Sebelum itu admin yabs69 minta maaf sebesar-besarnya kepada kalian semua karna belakangan ini admin jarang update artikel.

Apa itu Tweak di android?

Tweak adalah sekumpulan script yang sudah diracik oleh master-master opreker yang suka memodifikasi android untuk memaksimalkan kinerja android. Sebutan mudanya itu kaya kita punya motor butut dan jarang ke urus pasti performanya akan menurun sekali jika dibandingkan ketika pertama kali beli. Iya kan? nah dengan memasang tweak ini kita dapat memaksimalkan kinerja android dan merubah kenerja android dan berharap kinerja android bisa kembali seperti BARU.


Fungsi memasang Tweak di Android :
  1. Memaksimalkan kinerja android anda
  2. Merubah kinerja android menjadi lebih WOW
  3. Memiliki fungsi yang berbeda-beda
Kekurangan memasang Tweak di Android :
  1. Imbas dari pemasang tweak yang tidak terara alias asal pasang bisa mengakibatkan android anda menjadi lemot 
  2. Pemasang tweak asal-asalan juga dapat merusak android karna jika tweak yang kita pasang bentrok sesama tweak.
  • Contoh : Memasang Tweak yang mempunyai fungsi yang sama, itu bisa mengakibatkan script bentrok dan saling berebut fungsi.
Pengalaman Bang bay memakai Tweak :

Awal kenal dengan tweak ketika bang bay masih memegang andromax C3si ( hp andromax yang pertama miliki nih ) . Waktu itu bang bay suka banget oprak-oprek andromax C3si alias gonta-ganti Custom rom, wkwkwkwk. karena ingin banget punya android yang bagus tapi gak ada uang buat beli makanya bang bay suka ganti custom rom.

Kemudian dari suka ganti-ganti custom rom itu bang bay kenalan dengan tweak untuk memaksimalkan andromax c3si bang bay karna waktu itu batrai andromax c3si bang bay cukup boros maka bang bay coba instal tweak penghemat batrai di build.prop.

Waktu itu udah kenal custom rom dan tweak penghemat batrai tapi lama-lama juga membuat bosan karena kerjaan nya cuma ganti custom rom terus kasih tweak penghemat batrai udah, Gitu aja. Bosenin banget kan?

Entah kapan saya lupa waktu itu masih booming alias lagi anget-angetnya game Cafe recer dan ingin banget pasang game di andromax c3si kesayangan ini maka bang bay pun turut ikut serta bermain game cafe recer, eh waktu dimainkan di andromax c3si malah FC ( Force Close ) Kezel banget kan? nah dari situlah bang bay mencari info tweak untuk gaming.

Udah coba-coba berbagai tweak tapi dari tweak A sampai Z dan pemasang via build.prop atau folder init.d tetap aja andromax c3si ini gak suport untuk memainkan game cafe recer, padahal saya ingin banget memainkan game itu, Sedih banget rasa nya.

Dari situ bang bay mengerti bahwa tweak bukan segalanya untuk android, tweak itu hanya mambantu dan memaksimalkan kinerja android, mungkin jika pemasang tweak untuk penghemat batrai masih bisa berpengaruh tapi jika untuk merubah atau menambah kualitas kinerja android itu bukan jaminannya. bukan tidak bisa loh terkadang faktor hardware android juga berpengaruh. Percuma pasang tweak dari A sampai Z kalo hardware udah lemah syahwat juga tetap aja kinerja androidnya.

Menurut kalian gimana guys dengan tweak untuk android ini? apa yang kalian rasakan? silakan berkomentar seputar pengelaman kalian selama memasang tweak untuk android.

OK sekian dahulu artikel kali, karena deadline di dunia nyata masih menunggu jadi bang tidak bisa lama-lama menemani kalian di blog sederhana ini. Oh ya jika kalian ada saran, kritik atau keluhan tentang blog Yabs69 kalian bisa berkomentar di bawah ya guys.

Untuk fanspage yabs69 beberapa hari ini memang sedang ada masalah jika kalian ada perlu silakan berkomentar diblog ini.

Selamat malam menjelang pagi, selamat beristirahat.
Merhabban Ya Ramadhan

Related Post :

Buka Komentar